Reza Abdullah
Reza Abdullah Lorem ipsum dolor sit amet conseqtetur adipiscing elit.

Cara Mudah Root Android Tanpa PC

Cara Mudah Root Android Tanpa PC
Cara Mudah Root Android Tanpa PC - Assalamualaikum sobat, pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari cara mudah root Android tanpa menggunakan PC. Mungkin sobat semua sudah tidak asing dengan kata-kata "Root Android". Kuy kita simak ulasan berikut ini.
Cara Mudah Root Android Tanpa PC
Sumber

Pengertian Root

Root berasal dari bahasa Inggris yang artinya adalah akar atau dasar, istilah Root pada android adalah system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses maupun mengeksekusi semua file, command, system. Yang artinya sobat bisa sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada dalam sistem handphone.

Mungkin sobat bertanya-tanya, mengapa perangkat android tidak diroot dari pabriknya?

Menurut saya pihak pengembang Android melakukan hal tersebut untuk menjaga file sistem operasi dari si Android itu sendiri, ketika ada pengguna yang mengutak-atik file sistem bisa saja ada file-file penting yang terhapus tentu saja itu dapat berakibat fatal bagi sistem operasi Android pada perangkat tersebut.

Baca Juga : Cara membalas pesan yang tenggelam di aplikasi WhatsApp

Cara Root Android Tanpa PC

Pada kesempatan ini kita akan menggunakan aplikasi yang bernama Framaroot namun sebelum sobat menggunakan aplikasi tersebut, lebih baik sobat cek terlebih dahulu apakah perangkat Android sobat sudah kompatibel atau belum disini. Jika sobat merasa yakin bahwa perangkat Android sobat sudah kompatibel, kuy kita mulai tahap-tahap root androidnya.

1. Sobat download terlebih dahulu aplikasi Framaroot nya. Setelah itu sobat install aplikasi tersebut.
2. Silahkan sobat buka aplikasi framaroot nya, kemudian sobat pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan sobat.
Silahkan sobat buka aplikasi framaroot nya, kemudian sobat pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan sobat

3. Akan tampil pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi sekarang kita akan menggunakan Gandalf.

Akan tampil pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi sekarang kita akan menggunakan Gandalf.

4. Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi dibawah ini sudah muncul, berarti sobat telah berhasil melakukan root. 

Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi dibawah ini sudah muncul, berarti sobat telah berhasil melakukan root.

5. Restart perangkat Android sobat, dan sobat pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser sudah muncul di daftar menu aplikasi perangkat Android sobat.



Kiranya begitulah cara mudah root android tanpa Pc, sekian dulu dari saya "Singkat, Semoga Bermanfaat". Selamat Mencoba!
Reza Abdullah
Reza Abdullah Lorem ipsum dolor sit amet conseqtetur adipiscing elit.
Load comments